All posts by intanbrahmanti

Kenapa Listrik Rumah Menggunakan Arus Bolak Balik?

Kalau iseng-iseng cek meteran listrik di rumah, kita akan melihat tulisan, “220V, 50Hz”. Sebenernya ada banyak tulisan di meteran listrik, tapi di artikel ini kita cuma bahas tulisan tersebut. Oke, apa nih maksudnya tulisan “220V, […]

Indonesia kok utang melulu, kapan lunasnya?

Lo pernah denger atau baca berita tentang utang negara Indonesia? Biasanya kalo ngomongin soal utang negara, banyak orang awam yang langsung berkesimpulan bahwa banyaknya utang negara adalah indikator kemerosotan ekonomi. Kalo lo perhatikan, tiap kali […]

5 Pengetahuan Dasar Ekonomi yang Perlu Diketahui Semua Orang

Gua ngerti mungkin nggak semua orang suka dengan pelajaran ekonomi. Tapi melalui artikel ini, izinkan gua untuk menyampaikan sebuah kenyataan bahwa pada akhirnya semua orang, cepat atau lambat, akan berurusan dengan uang. Terlepas dari apapun […]

Ipsum Entry

Artikel kali ini gua buat khusus untuk lo yang sekarang duduk di bangku kelas 12 SMA yang akan menempuh Ujian Nasional & Ujian Akhir Sekolah. Oke, buat lo yang sekarang duduk di bangku kelas 12, tulisanáini wajib hukumnya untukádi-bookmark dan di-shareáke semua temen-temen seangkatan lo karenaápada artikel ini gua akan membagikan info penting sekaligus bahan materi belajar untuk UN dan USBN, lengkap dengan pembahasan soal-soal dari tahun-tahun lalu.

Lorem Ipsum Title One

Pada awal tahun, biasanya banyak siswa kelas 12 & alumni SMA/sederajat yang mulai berpikir untuk masuk kuliah. Bagi mereka yang udah ngebet banget untuk masuk kuliah, segala upaya akan dilakukan untuk mencapai tujuan tsb. Tapi dalam upaya mencapai tujuan ini, para calon mahasiswa ini seringkali dihadapkan dengan berbagai macam pertanyaan yang membingungka